Friday, January 21, 2011

Persib Ancam Pindah ke LPI

Persib salah satu klub sepakbola ternama di Indonesia yang mengikuti kompetisi ISL mengancam akan pindah ke LPI. Hal ini disebabkan karena pertandingan kemarin yang dianggap Persib di permainkan oleh Wasit yang memimpin pertandingan.

Keputusan wasit yang merugikan pihak persib menjadi pemicu klub ini ingin pindah ke liga tetangga LPI. Keputusan wasit yang memberi kartu merah pada Gonzales mendapat protes dari pihak persib.

Berawal dari umpan terobosan Atep dari sisi kiri membahayakan gawang lawan, tapi bola yang berhasil digapai Rahmat terhenti oleh peluit wasit. Hakim garis tiba-tiba mengangkat bendera tanda offside, padahal terlihat dengan jelas tidak ada pemain Persib yang posisinya lebih maju ketimbang para pemain belakang Persisam.

Keputusan ini langsung di protes Gonzales dan pelatih Daniel, tidak lama kemudian wasit melanjutkan pertandingan, ketika bola baru di oper tiba-tiba wasit menghampiri Gonzales dan memberinya kartu merah. Melihat itu para pemain Persib langsung memprotes keputusan wasit.

Karena merasa di kerjai wasit, pihak manajemen Persib mengancamkan akan keluar dari LSI dan bergabung dengan LPI. Menurut mereka wasit LPI lebih jauh berkualitas dibandingan LSI, dan mereka masih mempertimbangkan untuk keluar dari LSI jika memang terus dikerjai wasit karena selalu saja wasit yang jadi masalah. Tribunnews.com

1 comment: