Saturday, January 8, 2011

Ini Dia Atlet Tertampan Yang Dibenci


Atlet ini tampan dan bahkan dianggap pemain tertampan yang pernah ada tapi sayang ternyata dia juga dibenci. Ya dia adalah George Best salah satu bintang Manchester United di era 1960-an.

Talenta yang dimilikinya membuatnya menjadi seorang pesepakbola yang handal terbukti pada 1968 dia berhasil membawa MU menjuarai Piala Eropa tapi sayang dalam kancah antar negara seperti piala dunia maupun Piala Eropa dia tidak pernah berpartisipasi. Hal ini dikarenakan dia berasal dari negara kecil Irlandia Utara.

Lalu apa sebenarnya yang dibenci? Ternyata gaya hidupnya yang dibenci oleh banyak orang, dia suka pesta, perempuan cantik dan minuman keras.

Kebiasaan ini dianggap mengganggu kariernya sebagai pemain, tapi Best sendiri mengaku tidak bisa mengatasi kebiasaan buruknya. Pada 1969 dia mencoba untuk melupakan wanita cantik dan alkohol tapi ternyata dia gagal karena menurutnya walaupun hanya 20 menit saja rasanya sangat menyiksa.

Walaupun dia dibenci namun dia juga dipuja,  di tanah kelahirannya Irlandia Utara tepatnya di Belfast timur, Ada sebuah Lukisan di dinding (mural) George Best yang dibuat untuk mengenangnya. Tapi sayang pekan lalu tiba-tiba lukisan tersebut hilang diganti dengan gambar pohon.

Ternyata pihak yang membenci menganggap pemujaan terhadap best terlalu berlebihan. Namun banyak pihak yang menyayangkan penghilangan mural tersebut karena selama ini mural itu menjadi daya tarik turis untuk mendatangi tempat tersebut.

Karena banyak pihak yang menyayangkan hilangnya mural tersebut, kabarnya Lukisan mural George Best akan dikembalikan tapi dengan format yang lebih kecil.

0 comments:

Post a Comment