Thursday, January 13, 2011

Haaa.... 7 Bayi di Kalsel Terinfeksi HIV/Aids

Menyedihkan sekali, bayi yang tidak tahu apa-apa harus menanggung derita terkena penyakit HIV/AIDS. 7 Bayi yang berasal dari Kalimantan Selatan ini menurut Dinas Kesehatan Provinsi telah terinfeksi virus HIV/AIDS.

HIV memang sangat berbahaya tak hanya orang tua, bayinya pun kemungkinan bisa tertular. Seperti halnya yang terjadi di Kalsel ini. Hingga kini sudah ada tujuh kasus bayi yang terinfeksi HIV, mereka semua tertular karena minum ASI dari ibu yang sudah tertular HIV/AIDS.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan Drg Rosihan Adhani, penyebaran HIV sendiri kebanyak sebagian besar melalui hubungan seksual 35 dari 63 kasus, injeksi narkoba 16 kasus dan perinatal (bayi yang terjangkit dari ibunya) tujuh kasus.

Kalsel sendiri penyebaran virus HIV/AID tergolong sangat tinggi, untuk itu pemerintah daerah terus gencar melakukan sosialisasi terkait penularan HIV/AIDS. Sehingga dengan kepedulian masyarakat pada 2011 ini angka kasus HIV bisa menurun dan malah bisa terbebas dari virus itu.

0 comments:

Post a Comment