Tuesday, November 2, 2010

Wow....RI akan Menjadi Kekuatan Ekonomi Baru, Bahkan Bakal Geser Rusia

Negara tercinta kita ini, Indonesia ternyata sangat berpeluang untuk menggeser Rusia sebagai anggota kelompok, Brasil, Rusia, India, dan China (BRIC) sebagai Kekuatan ekonomi baru di dunia.

Menurut Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Gita Wirjawan ketika hadir dalam acara Mandiri Economic Forum Indonesia The Next I in BRIC,di Hotek Ritz Carlton Jakarta, Selasa 2 November 2010,  Pemikirannya bukan hanya menambahkan Indonesia dalam BRIC, tapi punya potensi menggantikan Rusia.


Dia menambahkan, selama ini ekonomi rusia hanya tergantung pada dua sektor saja dan juga memiliki kondisi politik yang tidak menentu atau tidak selalu stabil. Beda dengan Indonesia yang memiliki pertumbuhan ekonomi yang terdiversifikasi cukup banyak. Selain itu, Indonesia juga memiliki ekstrapolasi ekonomi yang sangat baik,di tambah stabilitas ekonomi makro dan politik yang tetap terjaga.

Tapi untuk bisa menggeserkan posisi Rusia, Indonesia harus bekerja keras dan membuktikan bahwa pembangunan infrastruktur di Tanah Air bisa segera di selesaikan. Menurut Gita syaratnya hanya itu saja yang lainnya akan mengikuti dengan sendirinya.

Vivanews

0 comments:

Post a Comment