Wednesday, November 10, 2010

Weleh.. Bocah Ini tidak Tidur Selama 3 Tahun

Sungguh kasihan bocah ini, karena penyakit langka dia tidak bisa tidur selama 3 tahun.


Bocah bernama Rhett Lamb ini  baru bisa tidur pulas ketika usianya menginjak tiga tahun, selama tiga tahun itu ia terus terjaga.

Bocah ini merupakan anak pasangan dari Shannon dan David Lamb, dia menderita penyakit yang sangat langka yang menyerang area otak Penyakit ini disebut dengan chiari malformation.


Penyakit ini merupakan kelainan di bagian bawah otak yang mengakibatkan posisi otak kecil turun dan keluar dari tengkorak. Sehingga bagian otak yang mengatur emosi, pernapasan, peredaran darah dan rasa kantuk terganggu karena tertekan tulang tengkorak bagian belakang.

Karena itu dokter memutuskan untuk mengambil tulang yang menekan bagian otak Rhett. Tapi Dokter hanya bisa menjamin 50% saja. Akhirnya operasi itu dilakukan di Children's Hospital, St. Petersburg pada pertengahan 2008.

Operasi itu akhirnya berhasil dan Rhett bisa tidur pulas untuk pertama kalinya dalam tiga tahun. tak hanya itu emosi Rhett yang sebelumnya temperamental sekarang sudah stabil. Melihat anaknya menjadi normal, Shannon dan David terharu. Vivanews

0 comments:

Post a Comment