Tuesday, November 2, 2010

Anda Mau Tahu Seberapa Dalam Kemaluan Wanita? Ssst Baca Pelan-Pelan

Pasti jarang yang membahas kedalaman dari kemaluan wanita, ini bukan berarti jorok tapi ini hanya sebuah ilmu kesehatan yang perlu diketahui. Jika pria sering membandingkan panjang organ genitalnya untuk wanita juga bisa tapi kedalaman dari kemaluannya.


Setiap pria memiliki ukuran organ genital yang bervariasi begitu pula dengan ukuran kedalaman kelamin wanita juga bervariasi.

Kedalaman Vagina juga bisa dipengaruhi oleh tinggi badan, rangsangan secara seksual dan proses melahirkan. Tapi kedalamannya itu bersifat elastis.


Seperti dilansir dari Womenhealth yang dikutip dari Detikhealt, ketika tidak sedang terangsang, rata-rata vagina memiliki kedalaman 7 - 10 cm. Dan ketika mengalami rangsangan aliran darah akan menyebabkan leher rahim (serviks) dan rahim naik, sehingga saluran vagina mengalami peregangan sekitar 12 -17 cm.

Tapi sebenarnya itu hanya rata-rata saja,  ada juga yang lebih dalam dari itu. Untuk rekor vagina terdalam tercatat di Inggris pada tahun 1916 dengan kedalaman 44,5 cm.

Namun ada kondisi lain yang dapat mempengaruhi bentuk dan kedalaman vagina wanita. Wanita yang tidak memiliki pasangan seks, menopause, ibu menyusui kadang mengalami penyusutan bentuk kelaminnya. hal ini disebut dengan vagina atrofi, apalagi ini ya?

Vagina atrofi ini disebabkan karena menurunnya hormon estrogen yang membuat jaringan vagina menipis, lebih kering, kurang elastis dan rapuh. Hal ini akan sangat menyakitkan bagi wanita ketika berhubungan sehingga akan menyebabkan penurunan minat untuk berhubungan seks.

0 comments:

Post a Comment