Thursday, November 25, 2010

Awas Jangan Minum Air Putih Sambil Berdiri, Berbahaya !!!

Air putih memang baik untuk kesehatan, tapi jika anda salah cara meminumnya maka bukan kesehatan yang anda dapat tapi malah penyakit batu ginjal yang di dapat. Kenapa bisa begitu?


Cara meminum air putih sering tidak diperhatikan oleh banyak orang, mungkin juga termasuk anda. Mereka sering meminum air putih dengan cara berdiri padahal itu sangat berbahaya bagi tubuh anda terutama bagian ginjal.


Hal ini disebabkan, air yang anda minum sambil berdiri langsung masuk ke dalam kandung kemih, tanpa disaring oleh sfringer. Sfringer merupakan struktur maskuler (berotot) yang bisa membuka sehingga air kemih bisa lewat dan menutup. setiap air yang kita minum akan disalurkan pada pos-pos penyaringan yang berada di ginjal.

Air yang masuk tanpa di saring tersebut langsung masuk ke kandung kemih tanpa penyaringan dan terjadilah pengendapan di saluran ureter. Endapan ini akan menumpuk dan menyebabkan terjadinya kristal ginjal yang berbahaya bagi tubuh anda.

Sebenarnya minum dengan berdiri memang dilarang sejak jaman nabi Muhammad, bahkan sekarang diperkuat dengan kajian kesehatan akupuntur yang diadakan salah satu ahli akupuntur yang membuktikan bahwa minum sambil duduk lebih baik dibandingkan kita minum dengan cara berdiri seperti dikutip dari Tribunnews.

0 comments:

Post a Comment