Saturday, November 27, 2010

Edan!!! Bocah TK Persenjatai Diri Dengan Pisau

Bocah TK persenjatai diri dengan pisau, pasti anda tidak percaya, tapi kenyataannya ini terjadi. untung saja ini bukan di Indonesia tapi di negara tetangga yaitu Australia. Pisau tersebut dibawa untuk melindungi diri, mengancam siswa lainnya atau hanya sekedar untuk pamer.


Hal ini dilaporkan oleh media Australia sendiri, bahwa mayoritas pelajar berusia lima tahun mempersenjatai diri mereka dengan pisau. Hal ini diperkuat lagi dengan data yang berasal dari Departemen Pendidikan dan Pelatihan (DET) daerah New South Wales yang mengungkapkan bahwa pelajar yang membawa pisau diantaranya masih duduk di bangku sekolah dasar dan ditemukan 217 kasus yang terjadi dalam dua semester pertama pada 2010.



Kasus ini begitu memprihatinkan, karena jika terjadi 217 kasus dalam dua semester berarti setiap minggunya terjadi 10 kasus.

Sebagai contoh dalam satu insiden seperti dikutip dari okezone, seorang bocah yang masih duduk dibangku taman kanak-kanak mengeluarkan pisau dari dalam tasnya ketika teman sekelasnya menolak memberikan makanan kepadanya.

Sebenarnya yang lebih mengkhawatirkan lagi adalah laporan DET tersebut bukan hanya menemukan kasus anak-anak membawa pisau tapi juga senjata lain seperti pistol replika, golok, gunting, palu, penyapu debu, serta busur dan panah.

0 comments:

Post a Comment