Monday, November 1, 2010

4 Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Anda pasti kesal ketika mendekati wajah anda berjerawat dan anda akan lebih kesal lagi bekas jerawat tersebut tidak bisa hilang atau membekas. Hal ini tentu saja bisa membuat anda stres dan mungkin malu. Sebenarnya hal ini tidak perlu anda khawatirkan, karena ada cara alami yang bisa menghilangkan bekas jerawat anda.


Seperti dikutip dari Detikhealth ada 4 cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel.


1. Bubuk Kayu Cendana yang dibuat pasta
Bubuk kayu cendana ini dapat bekerja secara ajaib untuk menutupi pori-pori kulit yang besar bekas jerawat. Caranya pun sangat mudah, anda tinggal mengoleskan pada bekas jerawat sebelum tidur dan gunakan semalaman, lalu bilas dengan air dingin di pagi hari. Kalau anda rutin melakukannya pasti hasilnya akan sangat bagus.

2. Bubuk Kayu Cendana dicampur air Mawar
Bubuk Kayu cendana memang sangat mujarab, Jika anda campur bubuk ini dengan air mawar hasilnya akan lebih memuaskan, untuk caranya sama dengan cara pertama tapi jika kuli kering, coba tambahkan susu dalam ramuan tersebut tapi penggunaannya hanya beberapa jam saja tak perlu semalaman.

3. Es Batu
Ketika jerawatan pori-pori kulit biasanya membesar, untuk mengembalikan seperti semula coba gunakan es batu di wajah selama 15 menit.

4. Menggosokkan kulit bagian dalam timun atau tomat ke Bekas Jerawat
Timun maupun tomat sangat bermanfaat sekali untuk menghilangkan bekas jerawat tak hanya itu kedua buah ini bisa menghilangkan komedo dan cocok untuk pengobatan kulit berminyak. Caranya anda tinggal menggosokkan ke bagian bekas jerawat biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

4 Cara alami diatas mudah-mudahan bisa membantu anda yang benar-benar bermasalah dengan jerawat.

0 comments:

Post a Comment