Tuesday, November 16, 2010

3 Kebiasaan Yang Tanpa Sadar Merusak Gigi

Kebiasaan yang dapat merusak gigi ini kadang tidak anda sadari. Karena ini berhubungan dengan kebiasaan sehari-hari anda. Berikut ini 3 Kebiasaan yang merusak gigi.


Menurut Drg. Annalisa Somers dikutip dari sheknow  dan wolipop ada tiga kebiasaan kecil yang dapat membahayakan gigi anda.




1. Makan terlalu lambat dan terlalu sering
Jika anda makan terlalu lambat dan frekuensi makannya terlalu sering maka akan menimbulkan plak yang mana ini akan melepaskan asam yang dapat menyebabkan gigi berlubang.

Menurut Somers, cara makan yang buruk adalah makan snack atau coklat dengan menghabiskan sekaligus dan lambat. Sehingga gigi anda akan dibombardir oleh makanan dan mulut tidak memiliki kesempatan untuk memperhatikan cara makan, usahakan untuk tidak menghabiskan dalam satu waktu.

2. Meminum Soda
Sekarang minuman jenis soda sangat banyak sekali dan cenderung di sukai. Padahal sebenarnya soda itu seperti permen bedanya berbentuk cair. Soda ini dapat menyebabkan erosi gigi. Menurut Somers, meminum soda boleh-boleh saja dilakukan sesekali, tapi itu pun harus punya strategi tersendiri agar tidak merusak gigi.


Lebih jelas somers menjelaskan bahwa, minum soda seperti memandingkan gigi dengan soda, jadi jangan minum setiap hari, kalau benar-benar kepingin minum saja menggunakan sedotan.


3. Menggertakan gigi
Menggertakan gigi ini biasanya dilakukan oleh wanita ketika sedang tidur. padahal menggertakan gigi ini bisa membuat bagian email menjadi tipis, serta merusak gigi belakang. Hal ini akibat gerakan rahang saat tidur lebih kuat dibanding saat mengunyah normal. Menggertakan gigi ini bisa juga menyebabkan rasa sakit pad arahang bawah ketika bangun tidur.

0 comments:

Post a Comment