Tuesday, November 9, 2010

Aneh, Dua Remaja Ini, Air Matanya Berupa Darah

Menangis dengan air mata darah, bukan hanya di sebuah film karena hal ini benar-benar terjadi pada kisah nyata. Seperti yang terjadi pada dua remaja yang berasal dari India dan Amerika Serikat ini, ketika menangis keduanya mengeluarkan air mata darah.


Remaja asal AS yang bernama Calvinno Inman (16) ini, ketika menangis air matanya berupa darah dan hal ini bisa berlangsung selama 1 jam dan selama tiga kali dalam sehari. Tidak hanya ketika sedih, remaja ini seringkali menangis tanpa sebab. Tiba-tiba matanya berair dan ketika diusap berwarna merah darah.


Seperti dikutip dari dailymail, Inman mengatakan, "Tapi saya sudah mulai terbiasa dengan kelainan ini, meski awalnya sangat sedih,".

Lalu apa sebenarnya penyakit ini sehingga bisa mengerikan seperti itu?

Salah satu dokter spesialis penyakit mata, Dr. Rex Hamilton mengatakan, bahwa Inman mungkin menderita penyakit langka haemolacria atau tangisan darah. Penyakit ini belum diketahui penyebabnya dan yang terkena hanya satu dari sejuta orang di dunia.

Ternyata tak hanya Inman yang terserang penyakit itu, seroang remaja perempuan bernama Twinkle Dwivedi yang baru berumur 14 tahun berasal dari India. Gadis ini lebih parah dari Inman, karena dia bisa mengeluarkan air mata darah 50 kali dalam sehari. tak hanya dari mata darah juga mengalir dari hidung, rambut dan kulit tanpa luka.

Sekujur tubunya yang selalu mengeluarkan Darah membuat dia selalu kehilangan darah setiap hari. Sehingga hal ini membuatnya tersiksa. Saat ini dia dirawat di sebuah rumah sakit di Mumbai, India.

Sama dengan Inman para dokter sulit untuk mendeteksi penyakit yang diderita Dwivedi. Bahkan Dr. George Buchanan yang merupakan spesialis darah mengatakan belum pernah melihat kasus seperti ini atau mendengarnya dalam sejarah medis.

0 comments:

Post a Comment