Monday, October 18, 2010

Normalkah, Bila Sehari Buang Angin 25 Kali?

Pernahkah anda buang angin atau ketut dalam sehari sebanyak 25 kali, jangan menganggap hal ini tidak wajar lo. Karena hal ini akan lebih bagus dan bisa menjaga kesehatan anda.

Coba bagaimana rasanya jika anda tidak bisa buang angin atau ketut, pasti sakit kan? Bahkan kentut ini sangat bernilai harganya jika anda tidak bisa mengeluarkannya. Sebagai contoh Pasien yang baru saja dioperasi, mereka tidak boleh makan dan minum sebelum ada bunyi nyaring dan bau sedap dari kentut.



Ketut atau buang angin itu wajar bahkan dalam satu hari, seseorang bisa buang angin sebanyak 15-25 kali.

Menurut Dr. Eleanor Bull dan Dr Richard Stevens dikutip dari Kompas mengatakan, " Ini merupakan cara tubuh untuk mengeluarkan udara yang secara tidak sengaja tertelan saat kita makan dan gas yang dihasilkan oleh tubuh selama proses pencernaan.

Manfaat dari ketut adalah membantu mengendurkan tekanan di dalam saluran pencernaan. Selain itu, dapat mencegah sakit yang terjadi saat usus meregang.

Walaupun kadang bisa memalukan karena suaranya yang kadang terdengar cukup keras tapi kentut tak bisa lepas dari kehidupan kita dan sangat bermanfaat sekali. Jadi jika anda sering ketut berarti perut anda akan lebih sehat.

Jadi mulai sekarang kentutlah sebanyak-banyaknya... he he he

0 comments:

Post a Comment