Friday, October 15, 2010

Ada-Ada Saja, Ingin Punya Anak Suami Izinkan Istri Sekamar Dengan Pak Kiai

Sebuah keinginan kadang membutakan mata seseorang, seperti halnya yang terjadi pada Pujo Sumarto (49) warga desa Prunggahan Wetan, Semanding, Tuban, Jawa Timur, gara-gara ingin punya anak dia mengizinkan istrinya Rustami (45) berduaan bersama dengan lelaki yang bernama Mat Tohari, yang mengaku sebagai seorang Kiai yang bisa memberikan anak.


Mat Tohari yang mengaku sebagai kiai tersebut melakukan ritual yang sangat aneh. Dalam ritual itu dia diharuskan berduaan dengan istri Pujo selama 45 menit di dalam kamar yang gelap. Bayangkan tuh berduaan didalam kamar selama 45 menit dalam keadaan gelap pula, ritual apa tuh? masa suaminya tidak tahu ya apa yang dilakuan mereka. Sepertinya ini merupakan hal yang sudah sangat mencurigakan.

Tapi walaupun telah 2 bulan menjalani ritual tersebut, istri Pujo ternyata tak kunjung hamil, bahkan warga pun mulai mendengar apa yang dilakukan oleh Mat Tohari. Warga pun marah dan meminta agar supaya kiai itu riusir dari kampung mereka karena cara yang dia lakukan menyalahi ketentuan agama Islam.

Kata salah seorang warga, "Masa ritual kok berduaan dengan istri orang lain pada tengah malam.

Akhirnya warga sepakat untuk melaporkan Kiai nyleneh ini ke perangkat desa dan di adakanlah rembuk dengan pihak desa bersama polsek dan koramil setempat di Balai desa. Tapi sayangnya Mat Tohari tidak kelihatan katanya dia langsung berangkat ke Gresik karena ada keperluan yang tidak bisa ditinggalkan.

Dalam pertemuan tersebut Pujo tetap yakin kalau kiai Mat Tohari itu tidak bersalah.Walaupun ritual di dalam kamar yang gelap menurut pujo  hal itu tidak melenceng.

Tapi akhirnya pertemuan tersebut mengambil keputusan bahwa Mat Tohari harus pergi dari Desa tersebut dan pemilik rumah yang selama ini ditinggali oleh Mat Solar eeeh salah Mat Tohari harus menandatagani surat pernyataan pengusiran tersebut.

0 comments:

Post a Comment