Sunday, October 24, 2010

4 Sarana Umum Terjorok Yang Tak pernah Anda Duga

Kita kadang tidak menduga bahwa sarana umum merupakan tempat berpindahnya virus, kuman ataupun bakteri dari satu tangan ke tangan lain. Dan bahkan sarana umum tersebut sebenarnya sangat jorok hanya saja tampilannya tidak menunjukkan hal itu. Berikut ini 4 Sarana Umum terjorok yang tak pernah anda duga sebelumnya dikutip dari Media Indonesia.
1. Menu Restoran
Tak seperti peralatan makan, daftar menu pastinya tak akan selalu dibersihkan bahkan mungkin tidak pernah. Sebuah studi menemukan bahwa virus flu mampu bertahan di permukaan yang keras selama 18 jam. Makanya kalau sudah membaca daftar menu segera cuci tangan.

2. Majalah Umum
Saat anda mengantri untuk memeriksakan diri ke dokter, terkadang kita selingi dengan membaca majalah. Pasti anda tidak sadar bahwa majalah itu telah dibaca oleh ratusan orang mungkin juga ribuan orang karena majalah umum biasanya sudah berumur lama. Di situlah banyak berkembang virus maupun bakteri yang kemungkinan besar sangat banyak.

3. Stik / Mouse
Ketika anda ke warnet atau Penyedia Game Online, sering anda menggunakan mouse yang telah dipakai banyak orang. Padahal Mouse ditengarai mengandung kuman lebih banyak dari pada baki makanan, lantai pertokoan dan pintu mandi sebuah restoran. Apalagi pada stik yang ada di rental play station.

4. Gerai Kosmetik
Cewek sering kali berkunjung ke gerai kosmetik, tanpa sadar mereka mencoba merek-merek tersebut seperti contohnya lipstik. Padahal Banyak orang yang juga mencobanya, dengan ini berarti anda juga tanpa sadar mengoleskan bakteri ke bibir anda.




0 comments:

Post a Comment