Saturday, October 2, 2010

Cara Mudah Menghindari Jerawat

Jerawat memang sangat menjengkelkan bagi para ABG, tapi untuk orang seperti saya yang sudah berumur  he he . gak Jadi  masalah. Sering Kali ABG tidak percaya diri dengan adanya jerawat di wajah. Dan kebanyakan bingung bagaimana menghindarinya. Mulai sekarang tidak usah bingung karena ada cara untuk menghindari jerawat. dikutip dari Wolipop



1. Bawang Putih
Bumbu dapur ini mampu membasmi bakteri yang menyebabkan jerawat. Bawang puih ini juga meningkakan fungsi imn pada kulit. Agar terhindar dari jerawat sebaiknya anda mengkonsumsi bawang puih beberapa siung setiap hari.

2. Sinar Matahari
Jangan kira Sinar Matahari tidak bermanfaat bagi kulit wajah anda, walaupun sinar ultraviolet tidak baik untuk kesehatan kulit, namun anda tetap memerlukannya. Dermatolog menyarankan agar setidaknya tubuh tersinari oleh sinar matahari selama 15 menit seiring dengan olahraga yang rutin dan tidur yang cukup untuk mengurangi  stres.

3. Steam Wajah
Steam wajah tidak hanya dilakukan pada saa wajah berjerawat saja. Melakukan steam wajah secara teratur dapat menyegarkan dan membersihkan bakteri-bakteri kecil yang menempel pada wajah.

4. Asam Oksalat
Makanan mentah yang mengandung asam oksalat baik untuk merawat kulit dari ancaman jerawat. Anda bisa menemukannya dalam kacang almond dan kacang mete.

5. Buang Racun
Makanan yang kaya akan serat baik unuk membersihkan usus dan membuang racun yang ada di dalam ubuh.Untuk cara yang praktis, konsumsilah yoghurt. Pastikan pula Ada meminum cukup air

0 comments:

Post a Comment