Friday, October 8, 2010

Awas!!! Laptop Bisa Menyebabkan Kanker kulit

Sekarang ini penggunaan laptop sudah hampir di semua kalangan. Dari anak-anak sampai dewasa sudah mengenal yang namanya laptop. Tapi apakah mereka tahu bahwa sebenarnya laptop sangat berbahaya karena bisa menyebabkan kanker kulit. Loh kok bisa, kenapa ya? pasti ada yang bertanya seperti itu, ok inilah penyebabnya.


Alasan orang menggunakan laptop salah satunya bisa dibawa kemana-mana, hal inilah yang kadang-kadang menyebabkan orang bekerja menggunakan laptop dengan cara di pangku. Kebiasaan ini ternyata membahayakan kulit karena bisa menyebabkan sindrom kulit terbakar.

Menurut laporan medis gejala sindrom kulit terbakar adalah bintik-bintik yang tidak biasa yang disebabkan paparan panas dalam waktu yang lama.

Apakah anda belum yakin? kalau belum, ini ada sebuah kasus yang membuktikan semua itu. Kasus ini terjadi aru-baru ini ada bocah 12 tahun yang mengalami perubahan kulit di paha kirinya setelah bermain game komputer beberapa jam setiap hari dan beberapa bulan.

Kasus yang lain adalah seorang mahasiswi hukum Virginia, Amerika serikat. Dia juga mengalami hal yang sama dengan bocah itu tadi. Bahkan hal ini sempat membingungkan dr. Kimberly Salkey yang merawat mahasiswi ini. dan ternyata baru diketahui ternyata dia menghabiskan waktu enam jam sehari bekerja menggunakan laptop di pahanya.

Terbakarnya kulit ini baru bisa diketahui ketika menggunakan mikroskop, disitu akan terlihat sindrom kulit terbakar menyerupai kulit terbakar sinar matahari dalam jangka panjang.

Dalam beberapa kasus sindrom kulit terbakar ini bisa menyebabkan kanker kulit. Menurut peneliti University Hospital Basel, Swiss, Dr. Andreas Arnold dan Peter Itin. Agar terhindar dari kanker kulit anda bisa menggunakan perantara ketika menggunakan laptop.

perlu diketahui bagi pria bahwa kanker kulit ini akan mempengaruhi produksi sperma. Jadi anda harus berhati-hati mulai sekarang.

0 comments:

Post a Comment