Monday, October 25, 2010

Ini Dia 5 Profesi Yang Sangat Mengerikan

5 Profesi ini memang tidak umum di masyarakat, karena membutuhkan kemampuan dan keberanian. Bagi yang takut akan mayat, kegelapan, ketinggian tidak usah berminat untuk menggeluti profesi ini, karena pasti tidak akan tahan. Berikut ini 5 profesi yang sangat mengerikan dikutip dari vivanews.


Menurut seorang produser CNBC, Paul Toscano setidaknya ada 5 profesi yang mengerikan yang tidak hanya membutuhkan kemampuan tapi juga keberanian.


1. Entomolog Forensik
Yang namanya Forensik pasti berhubungan dengan bedah mayat. Memang profesi ini mempelajari serangga dan biologi arthropod untuk penyelidikan polisi atas kasus kriminal, baik itu investigasi kematian hingga mendeteksi narkoba dan racun.

Tony Lee, pengelola Careercast.com, mengungkapkan bahwa entomolog forensik biasanya mencari serangga yang berada di dalam mayat manusia seperti belatung dan lalat. Dengan penemuan itu maka mereka bisa memperkirakan berapa lama dia mati dan dimana tempat korban tersebut mati tidak wajar.

Profesi ini tidak cocok untuk yang takut dengan mayat, darah maupun serangga. Baca saja sudah ngeri mungkin ada yang berminat?

2. Pekerja Tambang
Sudah tahu kan, kabar tentang penambang chile yang terjebak dibawah tanah. Karena itulah pekerjaan ini termasuk pekerjaan yang mengerikan, karena mereka harus terbiasa dengan kegelapan, udara yang tipis dan juga terbiasa dengan bom.

3. Teknisi menara pemancar
Menara pemancar harus mendapat perawatan tersendiri, makanya dibutuhkan pekerja Teknisi menara. Profesi ini sangat mengerikan karena harus memanjat menara setinggi ratusan meter.

Seperti apa yang dilakukan oleh seorang teknisi Stasiun Televisi di Amerika Serikat yang memanjat dengan lincahnya menara setinggi 2063 kaki (628,8 meter). Apakah ada mau bekerja dengan resiko jatuh seperti itu. kayaknya ngeri kalau harus naik menara setinggi itu. So mau coba silahkan..

4. Penjinak Bom
Profesi ini sungguh sangat mengerikan, karena harus berhadapan dengan bom yang notabene bisa meledak sewaktu - waktu.

Bahkan pekerjaan ini juga bisa membahayakan orang lain seandainya salah bertindak seperti memotong kabel yang salah maka akan meledak dan membunuh semua orang yang ada disekitarnya.

5. Epidemiolog Lapangan.

Profesi ini berhubungan dengan studi yang mempelajari penyebaran wabah penyakit yang berbahaya dan bagaimana pencegahan dan pengobatannya. Profesi ini sangat beresiko karena dia harus berada di wilayah wabah dan harus berhubungan dengan penderita secara langsung.

Hal ini bisa membuat mereka yang menggeluti profesi ini bisa tertular penyakit diwilayah wabah tersebut. Untung saja mereka dilengkapi dengan perlindungan diri mulai dari masker biasa hingga jubah khusus.

0 comments:

Post a Comment