Thursday, October 14, 2010

Christian Gonzales Sebentar Lagi Masuk Timnas

PSSI benar-benar berniat untuk menaturalisasi sederet pemain asing. Dan saat ini sudah ada 4 berkas calon pemain naturalisasi yang masuk ke kantor Menteri. Dari keempat berkas tersebut salah satu yang mungkin akan bikin heboh adalah Christian Gonzales, yang notabene bukan merupakan keturunan darah Indonesia. Apakah Rakyat Indonesia setuju Christian Gonzales masuk Timnas?


Christian Gonzales merupakan pemain yang berasal dari Uruguay, kemampuannya tidak di ragukan lagi dalam beberapa musim dia menjadi top skor ISL. Dia pun telah tinggal di Indonesia dan mempunyai Istri orang Indonesia.

Gonzales memang dari dulu sudah getol pingin masuk ke Timnas tapi sayangnya PSSI tidak mau untuk menaturalisasinya. Baru pada tahun inilah kesempatan Christian Gonzales terbuka lebar.

Selain Christian Gonzales ada 3 pemain lagi yang sudah masuk daftar yang kemungkinan besar mengantongi paspor Indonesia sebelum pendaftaran piala AFF 2010 ditutup pada 1 November 2010 yaitu Jhonny Rudolf Van Beukering (Belanda), Raphael Guilermo Eduardo (Belanda) dan Kim Jeffrey Kurniawan (jerman).

Sebenarnya masih ada satu pemain lagi yang sudah pasti masuk ke Timnas yaitu David Ririhena tapi berkasnya masuk besok kamis.

Sedangkan dua pemain naturalisasi yang sempat ingin memperkuat Timnas yaitu Serginho Van Dijk dan Tobias Jesajas Waisapij tampak masih ragu dan bimbang.

Mudah-mudahan saja adanya naturalisasi ini bisa mengangkat prestasi  Indonesia di persepakbolaan Asia bahkan dunia. Apalagi ada Christian GOnzales yang sudah terbukti kehebatannya di Indonesia. Benar gak?

0 comments:

Post a Comment