Wednesday, October 27, 2010

11 Merk Air Minum Kemasan Bermasalah

Mulai sekarang anda harus hati-hati jika minum air minum bermerk, karena Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) pada rabu 27/10/2010 dikutip dari Kompas telah merilis nama-nama merk air minum kemasan bermasalah.


YLKI telah menguji sebanyak 21 merk air minum kemasan gelas yang beredar di pasaran. Dari 21 merk air minum tersebut terdapat 11 merk yang bermasalah. sembilan produk diantaranya mengandung koloni bakteri mendekati ambang batas yang ditentukan yaitu 100.000 mikro bakteri per mililiter. Sedangkan dua merk lainnya memiliki bakteri di atas ambang batas.

Dua merk yang terdapat bakteri diatas ambang batas adalah Merk Sega yang merupakan produksi PT Indotirta Jaya Abadi dan merk RON 88 diproduksi oleh PT. Panfila Indosari.

Sedangkan 9 merk yang medekati ambang batas adalah
  1. Prestige (PT. Tanahmas Tirta Lestari, Jabar)
  2. Top Qua (PT. Sumber Warih Sejahtera, Depok)
  3. Airmax (PT. Jitu, Tangerang)
  4. Caspian (PT. Cisalada Jaya Tirtamarta Indonesia, Sukabumi)
  5. Club (PT. Tirta Tama Bahagia, Bogor)
  6. Pasti Air (PT. Tang Mas Indonesia untuk PT Sumber Slfaria Tridjaya)
  7. Vit (PT. Sumber Sukses Sentosa, Bogor untuk PT. Tirta Investasi, Jakarta)
  8. Prim-A (PT. Sinar Sosro Indonesia)
  9. De As (PT. Ravindo Rezeki, Bogor)
Mulai anda diharapkan untuk berhati-hati dalam mengkonsumsi air minum kemasan gelas, terutama pada merk-merk diatas karena bisa membahayakan kesehatan anda.

Untuk di ingat penelitian YLKI ini hanya Air minum kemasan dalam gelas, sedangkan kemasan yang lain  kemungkinan masih aman.

0 comments:

Post a Comment