Wednesday, October 27, 2010

Inilah 6 Situs Gratis Untuk Buat Komik sendiri

Apakah anda penyuka komik, mungkin ini cocok buat anda karena disini anda bisa membuat komik sendiri dengan gratis di Internet. Inilah 6 Situs Gratis Untuk membuat komik sendiri, yang patut dicoba.



1. MakeBeliefsComix.com


Di situs ini ada 25 karakter yang bisa digunakan untuk mengisi dua hingga empat panel comik strip. Disamping itu  makbeliefscomix sudah mendukung tujuh bahasa tapi sayangya warna karakter tidak bisa di ubah tetap hitam putih sedangkan warna belakangnya bisa diubah.

2. Marvelkids.com




Marvelkids sudah tidak asing lagi karena memang sangat bagus templatenya saja beragam tidak hanya empat strip tapi juga ada yang zig-zag maupun trapesium dan masih ada yang lain.

Anda bisa membuat komik dengan 22 halaman. Tool untuk membuat efek pun mirip dengan photosop. Karakternya pun juga banyak dan sangat familiar.

3. Pixton.com

Pixton ditujukan untuk pembuatan komik untuk para seniman. Karena situs ini memungkinkan melakukan kreasi dan kustomisasi sebebas mungkin tanpa harus membuat goresan. Misalnya untuk membuat sebuah karakter anda disuguhkan opsi untuk membentuk tubuh, lengan, dan ukuran baju.

Anda juga bisa mengubah emosi masing-masing karakter dengan mengubah posisi mata, telinga, hidung dan gaya rambut. Disamping itu juga bisa menggeser badan dan menyeret kakinya sesuai yang anda mau.

4. ToonDoo


ToonDoo hasilnya cukup memuaskan dan tajam. Banyak karakter dan benda-benda yang tersedia untuk dipakai tapi disini juga dibolehkan untuk menggambar karakter yang anda inginkan dengan tangan sendiri dengan TraitR dan Doodlr untuk mewarnainya.

5. Strip Generator

Strip Generator unggul pada frame atau comic strip yang bisa disesuaikan. Lebar atau sempitnya sebuah sel bisa and tentukan sendiri dengan men-drag frame tesebut. Disini anda juga diberikan perpustakaan pribadi.

6. Pikistrips


Yang bikin asik di pikistrips adalah foto anda bisa dimasukkan ke dalam comic strip dan anda menjadi tokoh utamanya. Anda juga bisa mengkustomisasi format cell, text buble dan objek lainnya. Galeri bendanya pun sangat banyak dan teratur.

0 comments:

Post a Comment