Monday, August 16, 2010

Weleh.. Datangkan Hujan, Kok Kodok di Kawinkan

Ada-ada saja penduduk di Dhaka wilayah utara Bangladesh ini, mereka melakukan hal unik dan aneh serta tidak ada yang menyamai di dunia ini yaitu mereka coba datangkan hujan dengan mengawinkan kodok. he he.. bagaimana ya kira-kira si kodok senang gak ya?


Sejak bulan Juli di Bangladesh mengalami musim kemarau, untuk mendatangkan hujan akhirnya mereka membuat upacara untuk mendatangkan hujan yang telah dilakukan berabad-abad yang lalu.

Dalam upacara ini banyak sekali kodok yang dikawinkan, karena menurut mereka semakin sulit mendatangkan hujan maka kodoknya harus semakin banyak yang dikawinkan. Pada saat pernikahan kodok di desa Ramchandrapur, sebanyak 300 warga desa mengunjungi pernikahan yang unik ini.

Para penduduk yang datang ke pernikahan aneh itu, menyanyikan lagu dan juga membuat persembahan dari beras dan rumput. Setelah acara pernikahan, kodok kembali dilepaskan di kolam.

Penduduk di Bangladesh melakukan upacara pernikahan kodok ini karena, hujan yang harusnya datang dari bulan Juni sampai dengan September tidak kunjung datang. Bahkan pada bulan Juli yang harusnya mendapat curah hujan paling banyak kini hanya turun 36% saja.

0 comments:

Post a Comment