Saturday, August 14, 2010

Iklan "Isotonik Baik untuk Sahur" Salah Besar

Mumpung lagi,sahur,  ada berita menarik yang perlu anda simak, yaitu tentang Minuman Isotonik yang tidak cocok untuk Sahur. Padahal sekarang banyak iklan yang menganjurkan orang untuk meminum Isotonik saat sahur.


Berita dari Detikheatlh ini, mengungkapkan bahwa sebenarnya Iklan yang mengatakan Isotonik Baik untuk Sahur adalah salah besar. Untuk itu saya maupun anda jangan sampai terkecoh dengan iklan-iklan seperti itu.

Karena faktanya, Menuru Dr H. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB mengatakan, Larutan isotonik sebenarnya diindikasikan untuk menggantikan cairan atau ion tubuh yang hilang melalui keringat akibat berolahraga atau beraktifitas berat. Sementara pada saat sahur orang justru baru bangun tidur dan tidak mengalami kehilangan banyak cairan.

Anda ketika sahur biasanya bangunnya jam 3-4 pagi, dalam kondisi normal, saat baru bangun tidur anda tidak akan mengalami kehilangan cairan dan elektrolit. Ini membuktikan bahwa larutan isotonik jelas tidak dibutuhkan saat anda sahur.

Untuk itu mulai sekarang, anda harus berhati-hati dalam menyikapi iklan, dan yang pasti hindarilah isotonik ketika anda sahur. seperti kata Pak Dokter itu lo...

0 comments:

Post a Comment