Wednesday, August 18, 2010

Tips Cegah Bau Mulut Saat Puasa

Ketika puasa mulut bau itu sudah biasa, tapi apakah lawan berbicara anda nyaman dengan bau mulut anda? pastinya gak kan? untuk itu ikutilah tips-tips cegah bau mulut saat puasa berikut ini.


Bersihkan Mulut
Kebersihan mulut ini berarti anda harus rajin menyikat gigi, gusi dan lidah setiap pagi dan malam hari aau siap sahur dan berbuka puasa. Jika tidak dibersihkan sisa-sisa makanan akan mengundang bakteri dan membuat nafas anda menjadi tak sedap

Pasta Gigi Triclosan
Triclosan adalah anti bakteri yang berguna untuk mengurangi bau mulut.Jangan sampai anda membeli pasta gigi yang mengandung sodium lauryl sulfate karena dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan gigi seperti iritasi.

Dental Floss
Dental Floss adalah benang gigi, yang berfungsi membersihkan sisa-sisa makanan yang berada di sela-sela gigi secara sempurna. Kalau anda cuma menggunakan sikat gigi saja, belum bisa menjangkau celah sempit diantara gigi.

Hindari makanan berbau menyengat
Hindari makanan yang mempunyai aroma khas seperti bawang putih, bawang merah ataupun durian. karena makanan tersebut masih menyisakan bau pada nafas beberapa jam setelah dikonsumsi.

Minum banyak air putih
Air putih dapat menjaga mulut terjaga kelembabannya sehingga tidak terjadi kasus mulut kering yang bisa menimbulkan bau nafas tak sedap.

Meniup Hidung
Sering-seringlah meniupkan udara keluar dari hidung karena hal ini juga akan dapat mencegah bau nafas ak sedap. media indonesia

0 comments:

Post a Comment