Wednesday, August 18, 2010

Aneh, Mencuri Tak Pakai Helm Tidak Dikejar Polisi

Anggota kepolisian dilarang untuk mengejar pencuri motor yang tidak mengenakan helm, hal itu dikhawatirkan dapat mencederai pencuri itu. loh kok aneh ya?

Memang sungguh aneh peraturan yang diberlakukan di wilayah ini, demi sebuah peraturan mereka tidak menangkap pencuri yang membahayakan orang lain. Kalau di Indonesia berlaku seperti itu, berapa ribu motor yang hilang tiap hari.


Peristiwa pencurian ini berawal ketika tiga orang menjarah tiga motor merek Yamaha RI, Honda 1000 Fireblade dan sebuah Honda CBR 600 dari sebuah toko bernama Manchester Motorbike di Altrincham, Cheshiret

Ketiga orang tersebut memacu dengan kencang motor curian tersebut dengan tanpa menggunakan helm, Polisi yang melihat mereka saat memacu motor tersebut, tapi ketika petugas polisi menghubungi inspektur mereka untuk arahan dia malah memerintahkan untuk tidak mengejar para pelaku karena tidak memakai helm.

Kepolisian Greater Manchester (GMP) mengatakan bahwa para petugas hanya mengikuti kebijakan nasional bag semua petugas.Saat ini kasus ini dalam penyelidikan polisi dan mereka berusaha untuk menangkap para pelaku.

He he sepertinya tuh polisi lemot banget, bayangkan saja pencuri kok dibiarkan, para pencuri Indonesia mending pergi ke sana saja, ingat kalau mencuri gak usah pakai helm, biar gak dikejar.

0 comments:

Post a Comment