Tuesday, August 17, 2010

Indonesia Bakal Punya Kapal Perang Terganas di Asia

Sebuah negara besar tanpa pertahanan yang kuat tidak ada gunanya, seperti apa yang terjadi pada negara kita ini yang selalu dilecehkan oleh negara tetangga Malaysia. Tapi kini mereka harus berpikir panjang jika ingin melecehkan Indonesia. Karena dalam waktu dekat Indonesia akan memiliki sebuah kapal perang terhebat di Asia.


Kapal yang merupakan kapal perang Perusak Kawal Rudal (PKR) ini, menurut Menteri Pertahanan merupakan pertama dan terbesar yang akan dibuat di Indonesia.

Bahkan yang dapat mengimbangi kekuatan kapal perang ini di Asia hanyalah kapal perang Singapura. Sedangkan kapal milik Malaysia yang jenisnya sama ukurannya lebih kecil.

Kapal perang ini nanti akan menghabiskan dana sekitar 170 juta Eruo, panjangnya 205 meter dan berat 2.400 ton akan dibiayai oleh APBN. Pembuatan kapal ini nanti akan di lakukan oleh PT PAL Surabaya dan PT. Damen yang berbasis di Belanda.

Keterlibatan PT. Damen ini karena sebagian besar teknologi yang ada pada kapal ini berasal dari luar negeri.

Dengan pengadaan kapal perang ini setidaknya menunjukkan Indonesia sebagai negara yang kuat dimata Asia. Semoga tidak hanya pembuatan kapal perang saja yang harus dilakukan, kalau perlu pengadaan Jet Tempur maupun peralatan tempur di darat juga di tingkatkan.

Dengan adanya peralatan tempur yang canggih, Indonesia tidak akan lagi dilecehkan oleh negara lain dan akan menjadi macan asia kembali. Merdeka... Merdeka,... Merdeka..

0 comments:

Post a Comment