Thursday, August 12, 2010

Kuman Super Ditemukan di India

Kuman ternyata ada yang berkekuatan super, di bilang super karena kuman ini kebal terhadap segala obat antibodi. Kuman super ini diberi nama New Delhi Metallo beta Lactamase (NDM-1).

Mulai sekarang anda harus berhati-hati jika berniat untuk mengubah bentuk tubuh yang sudah dikaruniakan Allah kepada Anda. Karena operasi plastik bisa menimbulkan suatu kuman yang sangat berbahaya bagi kehidupan manusia.


Kalau di kehidupan manusia kita mengenal yang namanya Superman, yang kebal terhadap senjata apapun. Tapi kalau Kuman, mulai sekarang anda harus mengenal nama ini NDM-1 (New Delhi Metallo Beta Lactamase). Sebuah nama kuman yang mempunyai kekebalan terhadap segala obat antibodi.

Bahkan kuman ini kebal terhadap carbapenem, yaitu  kelompok antibiotik yang menjadi adalah para dokter jika pasien mengidap kuman yang tahan terhadap obat-obatan.

Menurut ilmuwan dari Inggris dan India, NDM-1 telah terdeteksi di Inggris dan dikhawatirkan bisa menyebar ke banyak negara.

Kuman super ini kemungkinan dibawa oleh para mantan pasien bedah plastik yang dirawat di India. Menutu salah satu artikel yang dimuat di suatu terbitan ilmiah The Lancet Infectious Diseases Journal, India juga melayani bedah kosmetik bagi orang-orang Eropa dan Amerika.Kemungkinan bakteri itu akan menyebar ke penjuru dunia.

Kuman super ini mengandung gen yang bisa menyebabkan gangguan lambung dan kemudian masuk ke aliran darah dan menimbulkan gangguan fungsi tubuh hingga bisa menimbulkan kematian pada penderita. Hal ini telah diteliti oleh Akademis Universitas Madras (india).Karthikeyan Kumarasamy dan juga rekannya di Universitas Cardiff (Inggris),Timothy Walsh.. dikuttip dari Vivanews

kasus pertama yang berhasil diidentifikasi oleh Walsh adalah seorang pasien yang berasal dari Swedia. Dia mengaku pernah dirawat di rumah sakit di India pada tahun 2008. Setelah itu kasus-kasus lain terkuak seperti yang terjadi di Inggris.

Namun pernyataan yang menyatakan bahwa Kuman tersebut berasal dari India di bantah oleh pihak berwenang, Malah mereka menuduh pernyataan tentang kuman super tersebut hanya untuk menjatuhkan rumah sakit di India yang kini menjadi tempat yang atraktif bagi para pasien bedah plastik dari mancanegara.

0 comments:

Post a Comment