Thursday, August 5, 2010

Misteri Candi bawah Laut Kini Terpecahkan

Candi dibawah laut yang berada di Bali, beberapa hari ini menjadi pembicaraan masyarakat Indonesia. Karena ini merupakan hal yang sangat unik jika benar-benar merupakan peninggalan jaman dulu.

Namun, sekarang misteri Candi Bawah Laut itu telah terpecahkan, setelah Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata berjanji menurunkan tim untuk mengecek benar tidaknya kabar tersebut, akhirnya terkuak bahwa Candi itu benar ada tetapi bukanlah peninggalan dari Jaman dulu melainkan merupakan bagian dari konservasi terumbu karang.


Hal ini diperkuat dengan pernyataan dari Paul M Turley, yang merupakan pemiliki Sea Rover Dive Center yang mengambil foto-foto yang menghebohkan ini seperti dikutip dari okezone. Candi buatan yang diberi nama Taman Pura itu dibangun mulai tahun 2005 pada kedalaman 15-29 meter.

Kawasan tersebut merupakan bagian dari proyek konservasi terumbu karang Reff Gardines yang dananya berasal dari Australian Agency for International Development (AUSAID). Ditempat itu terdapat 10 patung dan sebuah struktur candi yang kini sudah diselimuti karang.

0 comments:

Post a Comment