Wednesday, April 14, 2010

Kelompok Bajak Laut Berhasil di bekuk di Sumatera Utara

Polisi air Polda Sumatera Utara berhasil menangkap tiga tersangka perompak. Ketiga perompak itu beraksi di Perairan Selat Malaka dan Belawan.

Ketiga bajak laut itu diketahui bernama Deni Syahputra (33), Muhammad Nuh alias Uwak Nuh alias Uwak Geng (34) dan Syaiful Anwar alias Jumbo (24). Ketiga bajak laut ini di tangkap di tempat yang berbeda.


Sebelum ditangkap Perompak atau Bajak laut ini menyandera dua orang nelayan. Namun karena kesigapan dari Polisi, mereka berhasil di bebaskan. Kedua korban yang disandera sejak empat hari lalu itu di culik di kawasan Pulau Berhala dengan ditodong senjata api. Nelayan yang di sandera itu bernama Asnan Matondang (42) Warga Desa Sei Nangka Kecamatan Sei, Kepayang, kabupaten Asahan dan Sangkot Manurung (45) warga Bagan Asahan, Kabupaten Asahan.


Salah satu perompak, Deni tertangkap di kawasan Simpang Lambok, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang. Karena Deni berusaha melarikan diri saat di suruh untuk menunjukkan tempat persembunyiannya maka Polisi menembaknya dengan timah panas.

Sedangkan untuk rekannya Muhammad Nuh di tangkap di Desa Cinta Rakyat selasa (13/4) dini hari, tak berlangsung lama Syaiful pun bisa ditangkap oleh Polisi di kawasan tambak Desa Bagan Percut.


Saat ini ketiga perompak itu masih dalam pemeriksaan polisi. Informasi terakhir yang telah diberitakan di salah satu TV swasta mereka ternyata terkait dengan jaringan teroris. Mereka melakukan Pembajakan itu untuk membiayai kegiatan teroris.

Sumber : Okezone

0 comments:

Post a Comment