Friday, April 16, 2010

Pentingnya Sunat Bagi Pria, Ternyata Untuk Cegah Kanker

Sudahkah Anda di sunat, kalau seorang muslim anda pasti sudah disunat. Tau gak apa sebenarnya tujuan anda harus disunat. Menurut sebuah penelitian, orang yang disunat membutuhkan waktu yang lebih singkat untuk menghilangkan virus seperti virus Human Papilomavirus (HPV) dari tubuh mereka sedangkan orang yang tidak disunat membutuhkan waktu lama untuk menghilangkan virus itu. Padahal Virus ini dapat mengakibatkan kanker serviks dan juga penyakit kelamin.


Sunat tidak hanya membuat kondisi Kelamin pria lebih sehat tapi juga pasangannya. Dikutip dari MSNBC Dr. Brenda Y. Hernandez dari The Cancer Research Center of Hawaii mengatakan "Penelitian kami pengaruh sunat bisa menjadi perlindungan dari infeksi HPV".

Karena Pria yang tidak disunat beresiko tinggi menularkan HPV ke wanita maka ini membahayakan pasangannya. Wanita bisa tertular virus HPV penyebab kanker serviks melalui hubungan sex dengan pasangannya.

Untuk mengetahui besar kecil pengaruhnya pria yang tidak disunat terkena virus HPV, diadakanlah sebuah penelitian. Peneliti memeriksa 357 pria selam 14 bulan. Setiap 2 bulan mereka menjalani tes HPV, 290 diantara mereka disunat.

Ternyata semua pria teridentifikasi terinfeksi 536 jenis HPV yang berbeda pada kepala penis, tapi yang membuat perbedaan adalah untuk pria yang disunat infeksi hanya berlangsung 91 hari sedangkan yang tidak disunat 154 hari.

Jadi untuk Anda yang belum disunat segera saja disunat, awas bahaya kanker Serviks.

Sumber : Vivanews

0 comments:

Post a Comment