Saturday, April 17, 2010

Payudara Gadis 13 tahun Membesar Sampai Perut

Gadis yang masih duduk di kelas 2 SMP ini harus merasakan malu karena mempunyai payudara yang sangat besar. Hal ini disebabkan oleh penyakit yang dideritanya sejak 7 bulan yang lalu.

Gadis ini bernama Nia, Payudaranya mengalami pembengkakan yang sangat hebat. sehingga membuat Dia tidak bisa bermain bersama teman-temannya.

Gadis berasal dari Subang ini sekarang telah dirawat di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM). Dokter di RSCM  menduga kalau Nia mengalami Giant Mamary Displasia (fibrokistik).

Karena Ukuran Payudaranya yang terus membesar  membuat Nia sulit bergerak.


Sebelum di rawat di RSCM, Nia telah di rawat selama 3 hari di Rumah sakit Hasan Sadikin Bandung tapi karena tidak bisa menangani akhirnya Dia dirujuk ke RSCM.

Penyakit Fibrokistik paling banyak dijumpai pada perempuan masa produktif. Operasi pengurangan Mammoplastik adalah upaya yang dilakukan untuk memperkecil bentuk payudara dan mengurangi rasa nyeri.

Penyebab kelainan ini belum diketahui, namun ahli menduga ini dikarenakan kelainan pada hormon reproduksi terutama estrogen ikut berperan yakni karena adanya peningkatan aktivitas hormon estrogen.

 Sumber : Detikhealth

0 comments:

Post a Comment