Tuesday, April 13, 2010

Alasan Kenapa Susno Duadji Ditahan

Menurut Kepolisian Susno Duadji telah berulang kali melakukan kesalahan yaitu berupa pelanggaran disiplin Polri.

Juru bicara Polri, Inspektur Jenderal Edward Aritonang di Mabes Polri Jakarta, Senin 12 April 2010 mengatakan, "Pak Susno sudah berulangkali melanggar, mungkin sudah sepuluhkali."

Ada beberapa pelanggaran yang dilakukan oleh Susno yang diingat oleh Inspektur Jenderal Edward Aritonang diantaranya menghadiri sidang Antasari tanpa izin, mengadakan konferensi pers, dan tidak masuk kantor.


Disamping itu alasan yang membuat dia di tangkap di Bandara Soekarno Hatta kemarin adalah karena dia keluar negeri yaitu Singapura tanpa izin dari Kapolri walaupun Susno sebenarnya hanya untuk cek kesehatan saja.

Propam menilai tindakan Susno itu dilakukan tanpa izin. Susno dinilai melanggar Pasal 6 huruf b dan c PP nomor 2 tahun 2003 tentang pelanggaran disiplin Polri.

Setelah penangkapan itu Susno di periksa oleh Polri selama 5 jam dan di gelontori 5 pertanyaan. Pertanyaan yang digelontorkan seputar kepergiannya ke Singapura.

Setelah 5 Jam diperiksa akhirnya Susno Duadji di bebaskan. Menuru sumber dari Vivanews, Susno Duadji dan Pengacaranya keluar dari Mabes Polri pukul 22.45 WIB dengan menggunakan Honda  Accord warna hitam.

0 comments:

Post a Comment