Saturday, April 17, 2010

Francesco Totti Tersangkut Kasus Calciopolli

Kasus Calciopoli yang terjadi beberapa tahun yang lalu ternyata sampai sekarang masih di ungkap. Kasus ini membuat klub-klub besar seperti Juventus, Milan, Lazio dan Fiorentina harus merasakan hukuman yang diberikan oleh pihak federasi sepak bola italia. Bahkan untuk Juventus harus terlempar ke Serie B.

Keterlibatan Totti di kasus Calciopoli atau Pengaturan skor ini bermula dari rekaman yang telah di tunjukkan di pengadilan. Di dalam rekaman itu di bicarakan tentang perlakuan Totti terhadap wasit, Di dalam suatu pertandingan Tottii menghina wasit dengan kata-kata Kotors, seharusnya penghinaan terhadap wasit ini di beri hukuman tapi kenyataannya Totti tidak terkena sanksi.


Seperti yang dilaporkan oleh I Corriere della sera, Jumat 16 April 2010, hal ini ditengarai karena keterlibatan penunjuk wasit Pierlugi Pairetto dan Paolo Bergamo. Dalam rekaman tersebut ada pembicaraan telepon antara Pairetto-Bergamo dengan wasit yang dihina oleh Totti.

Dalam pembicaraan tersebut Parietto-Bergamo meminta wasit untuk tidak memasukkan penghinaan Totti kedalam laporan pertandingan. Itu membuat sang Kapten Roma terbebas dari sanksi satu pertandingan hingga sepekan sehingga bisa ikut merumput melawan Juventus.

Padahal dalam rekaman itu Totti terlihat jelas mengumpat atau menghina wasit. Tapi sampai saat ini belum ada hukuman yang diterapkan kepada Totti.

sumber : DetikNews

0 comments:

Post a Comment