Sunday, April 11, 2010

Kenapa Pesawat Presiden Polandia Bisa Jatuh

Pesawat Presiden Polandia yang jatuh dan menewaskan seluruh penumpang termasuk Presiden Polandia, menyisakan duka yang mendalam bagi seluruh warga Polandia. Pesawat Tupolev Tu-154 yang ditumpangi rombongan Presiden Polandia Lenz Kaczynski, jatuh dikawasan hutan yang berjarak sekitar 1,3 mil dari bandara Smolensk, Rusia Barat, tak ada yang selamat dalam kecelakaan itu.

 Kecelakaan itu tidak hanya merenggut nyawa Presiden Polandia tapi juga Ibu negara dan juga pejabat tinggi Polandia.


Seperti yang dikutip oleh Associated press, pesawat yang mengangkut 96 penumpang itu jatuh dan terbakar sekitar pukul 11.00 waktu setempat, Sabtu 10 April 2010, setelah menjalani penerbangan sekitar 1,5 jam dari bandara Warsawa, Polandia.

Menurut Juru Bicara Smolensk, Andrei Yevseyenkov, menduga kecelakaan akibat kesalahan pilot, Petugas kontrol bandara yang melakukan pembicaraan terakhir dengan awak pewasat mengatakan, pilot mengabaikan arahan pendaratan.

Seorang petugas konrol bandara yang tidak mau disebut namanya mengatakan "Pilot sebenarnya diarahkan untuk mendarat di Moskow atau Minsk karena kabut tebal, tetapi tak menghiraukan dan memutuskan tetap mendarat di Smolensk. Tak seharusnya pesawat boleh mendarat dalam kondisi kabut tebal semacam ini."


sumber : Vivanews

0 comments:

Post a Comment