Saturday, April 3, 2010

Kisah Janda Pengebom Moscow

Rusia akhirnya mengumumkan identitas salah satu pelaku bom bunuh diri di Moscow. Salah satu bomber pelaku bom bunuh diri di stasiun kereta Park Kultury adalah Dzhennet Abdurakhmanova. Dia adalah seorang janda berumur 17 tahun berasal dari Dagestan, Kaukasus Utara.

Abdurakhmanova adalah istri dari umalat Magomedov, dia adalah militan asal Dagestan yang tewas dalam serangan yang dilakukan oleh aparat rusia pada tanggal 31 Desember tahun lalu.


Dalam foto yang dipublikasikan oleh Rusia tampak Abdurakhmanova bersanding dengan suaminya yang sedang membawa senjata. Dia mengenakan jilbab bercadar.

Menurut informasi aparat Rusia, mereka mengetahui identitas Abdurakhmanova dengan mencocokan kepala yang terpenggal dengan fotonya.

Abdurakhmanova diduga melakukan bom bunuh diri ini untukmembalas dendam atas kematian suaminya. Abdurakhman melakukan bom bunuh diri tidak sendirian dia ditemani seorang wanita yang identitasnya belum diketahui.

Aksi balas dendam itu tidak hanya dilakukan oleh Abdurakhman tetapi banyak wanita lain yang melakukan hal ini untuk membalas kematian suaminya. Mereka dikenal dengan 'black widow'.

sumber :Vivanews

0 comments:

Post a Comment