Thursday, April 15, 2010

Unik, Nenek umur 71 tahun Nekat Jadi Polisi Cepek

Seorang nenek di Cina yang sudah sangat tua, berumur 71 tahun melakukan hal yang tidak lazim yaitu menjadi Polisi Cepek, hal ini membuatnya menjadi seorang selebritis lokal.

Nenek ini bernama Cai, Dia dengan sukarela mengatur lalu lintas tanpa bayaran sepeserpun. Dia bertindak seperti layaknya Polisi Cepek yang membantu orang untuk menyeberang jalan.

Orang-orang yang lewat melihat Nenek Cai seperti penari, Ia selalu melompat-lompat  di antara jalan setapak, di jalan yang padat di wilayah Fuzhou, Provinsi Fujian.

Nenek Cai mengatakan bahwa dia siap mempertaruhkan keselamatannya untuk menghentikan pengendara yang berani melanggar peraturan di jalan.

"Saya sudah hampir tutup usia, saya ingin melakukan hal yang berguna  bagi orang lain sebelum saya meninggal," ujarnya.. Seperti dilansir web.orange.co.uk, Rabu (14/42010).

Menurutnya beberapa orang pernah memakinya dan tidak menghiraukannya, bahkan ada juga yang mengeluarakan kata-kata kotor pada dia, tapi dengan tenang Nenek Cai menjelaskan bahwa ini untuk keselamatan mereka juga.

Nenek Cai mengaakan bahwa dia akan terus melanjutkan kegiatannya selama mungkin untuk mengurangi kecelakaan yang terjadi di kota itu.Kalau ada ribuan nenek seperti Dia, pasti lalu lintas di dunia ini akan teratur dan aman serta angka kecelakaan akan turun.

0 comments:

Post a Comment