Monday, April 12, 2010

Daftar ke-6 Terduga Teroris Yang Berhasil Ditangkap

(Ap Photo/Heri Juanda)
Kepolisian Indonesia menambah prestasi dengan menangkap 6 terduga teroris di Medan. Penangkapan itu berawal ketika petugas Samapta melakukan razia pada pukul 01.00 dini hari. Mereka curiga dengan Mobil yang berplat nomor BL berasal dari Aceh yang berhenti di depan makam pahlawan Jalan Sisingamangaraja.

Mobil yang terlihat sangat kotor itu berisi 8 orang, karena curiga polisi mendatangi mereka dan mengepungnya, karena merasa akan diperiksa, orang-orang itu keluar dari mobil dan kabur. Petugas Polisi langsung mengejar mereka dan polisi berhasil meringkus tiga orang ditempat dan tiga orang lainnya di tempat lain sedangkan 2 orang lainnya berhasil meloloskan diri.


Salah satu di antara terduga teroris tersebut luka dibagian lengannya, polisi menduga itu merupakan luka tembakan. Kedelapan teroris tersebut terkait dengan teroris yang diburu Densus 88 bahkan ada salah satu yang terkait dengan rencana peledakan bom di Cikeas.

Berikut daftar ke enam terduga teroris yang tertangkap :

1. Komaruddin alias Abu Musa (35) berasal dari Lampung.
2. Ibrahim alias Dani (31) asal Sidoarjo.
3. Yusuf Arifin (25) asal Bandar Lampung.
4. Bayu alias Budi (26)
5. Pandu Alias Abu Azma (26) asal Solo
6. Zafar alias Lutfi alias Uped berasal dari Magetan

Sedangkan 2 orang yang berhasil lolos adalah :

1. Usman alias Daud asal Lampung
2. Ali asal Aceh

Kedua orang yang lolos ini sampai sekarang masih diburu oleh pihak kepolisian, sedangkan untuk petugas kepolisian yang berhasil menangkap keenam terduga teroris tersebut akan diberi penghargaan.

sumber : Vivanews

0 comments:

Post a Comment