Wednesday, April 28, 2010

Pemimpin Mafia Italia Tertangkap

Polisi Italia telah berhasil menangkap buronan sekaligus bos Mafia marga Calabria, Dia termasuk diantara 30 buron paling berbahaya di negara itu.

Bos Mafia yang berhasil ditangkap itu bernama Giovanni Tegano, Dia buron sejak 1993 dan dipercaya menjadi anggota berpangkat tinggi  sindikat kejahatan Ndrangheta yang ditakuti.

Dia ditangkap di dekat kota Reggio Calabria di  italia selatan, Senin (2/4) malam. "Penangkapannya merupakan pukulan keras yang dapat kami lakukan sekarang pada Ndrangheta karena ia adalah buron Calabria nomor satu," Kata Menteri dalam Negeri Roberto Maroni, Selasa(27/4) dikutip dari media indonesia.

Yang mencengangkan ternyata Bos mafia ini banyak yang mendukung, terbukti sebanyak 100 orang merintangi sebuah jalan di luar sebuah pos polisi di Reggio Calabria, Selasa (27/4). Mereka menyambut dengan bersemangat dan bersorak-sorai. Bahkan ada seorang wanita yang berteriak "Giovanni, pria perdamaian,"

Govanni yang berusia 70 tahun ini tampak santai melambaikan tangan yang diborgol ke kerumunan massa. Adanya dukungan warga terhadap pimpinan mafia ini membuat walikota Reggio Calabria harus angkat bicara. "Tepuk tangan pada pelarian ini merupakan insiden serius, dukungan ini dilakukan oleh minoritas yang sangat kecil, sebagian besar warga menolak kekuasaan bos itu."

0 comments:

Post a Comment