Wednesday, April 21, 2010

Seorang Kakek Menemukan Harta Karun Roma Senilai Rp. 6,9 M

foto. web.orange.co.uk
Hanya dengan alat yang sangat sederhana yaitu Mesin deteksi logam seorang kakek di Waterlooville, Hants berhasil menemukan harta karun roma yang berharga Rp. 6,9 Miliar.

Kakek yang bernama Peter Beasley ini merupakan pensiunan buruh bangunan, dia selalu meluangkan waktu untuk membawa mesin deteksi logam. Dia menghabiskan waktu selama enam jam per hari tiga hari dalam seminggu untuk mencari harta karun dengan mesin deteksi logamnya di lapangan-lapangan didekat rumahnya.



Dari jerih payahnya selama ini Peter Beasley telah berhasil mendapatkan banyak sekali harta karun, berikut ini harta karun yang telah dia dapat :

1. Liontin yang dikenakan Caesar seharga 30 ribu pound atau sekitar Rp. 415 juta

2. Cincin Romandia dengan harga sebesar 80 ribu Pounds atau sekitar Rp. 1,2 miliar.

3. Kotak yang berisi 250 koin zaman Roma seharga 100 ribu Pounds atau Rp. 1,2 Miliar.

Sebenarnya masih banyak lagi benda bersejarah yang ditemukan oleh kakek ini dan kalau di jumlah maka terkumpul senilai 500 ribu pounds atau 6,9 miliar.

Kakek ini memulai memburu harta karun semenjak tahun 1979 ketika seorang rekannya menjual alat deteksi logam seharga Rp. 1,1 juta.

Setelah mendapat harta karun dan menjualnya Peter tidak lupa membagi hasilnya dengan pemilik tanah sebagai rasa terima kasih.

0 comments:

Post a Comment