Monday, May 24, 2010

Usia 13 tahun Pecahkan Rekor Taklukkan Puncak Everest


Bocah berumur 13 tahun berhasil menaklukan puncak tertinggi Everest.

Sungguh hebat apa yang dilakukan oleh bocah ini, dalam usia 13 tahun dia berhasil mencetak rekor sebagai penakluk puncak everest termuda dalam sejarah. Pemecah rekor sebelumnya dimiliki oleh Temba Tsherei asal Nepal pada usia 16 tahun.

Bocah yang berasal dari Amerika serikat ini bernama Jordan romero. Saat sampai di puncak Jordan langsung menelepon ibunya melalui telepon satelit.


Seperti dikutip dari News.com.au, Jordan Mengatakan "Ma, aku meneleponmu dari tempat tertinggi di dunia," Peristiwa membanggakan ini membuat keduanya terharu dan saling mengucapkan I love you.

Jordan mendaki ke puncak everest bersama dengan ayahnya dan pacar ayahnya serta tiga sherpa, penunjuk arah dan pembawa barang. Mereka berangkat melalui puncak dari wilayah China.

Jordan memiliki fisik yang prima dan semangat tinggi, dan dia membawa beberapa jimat keberntungan, termasuk sepasang testis kanguru yang diberikan salah satu teman yang menderita kanker.

Jimat kaki kelinci dan bibit tanaman dari biksu tibet dia tinggalkan di puncak everest.

Target sekarang yang belum dia penuhi adalah Gunung Vinson Massif di Antartika, Jordan akan pergi pada bulan Desember mendatang.

0 comments:

Post a Comment