Tuesday, May 11, 2010

Seorang Anak Unduh Game, Tagihan Ponsel Mencapai Rp. 90 Juta

Seorang Anggota Parlemen Australia bernama Russel Wortley merasa dirugikan karena tagihan telepon miliknya membengkak hingga USD 10 ribu atau Rp. 90.820.000. Padahal biasanya dalam sebulan dia hanya menghabiskan uang senilai USD 200 atau Rp.1,8 juta.

Setelah di selidiki ternyata ini semua gara-gara ulah anaknya. Anaknya yang baru berumur 13 tahun itu tanpa sepengetahuan Ayahnya sering mengunduh game-game sepakbola dari internet.


"Saya sangat terkejut, saya hanya menggunakan ponsel untuk melakukan panggilan sekarang saya tahu mengapa tagihan bisa membengkak," kata Wortley seperti dilansir di Couriermail, Senin(10/5/10).

Wortley mengaku sering memberikan ponsel kepada anak laki-lakinya, dan dia tidak tahu ternyata ponselnya digunakan untuk mengunduh dari internet.

Dia mengatakan bahwa dia belum percaya seseorang dikenai biaya USD 4000 hanya untuk bermain game selama satu jam.

Menurut dia selama ini sebagian orang masih berpikir bahwa mengunduh game tidak dikenai biaya, padahal akhirnya mereka akan membayar lebih. Namun walaupun begitu Anggota Parlemen ini tetap membayar tagihan yang diberikan kepadanya.

Tapi dia juga akan mengadukan kasus ini ke Menteri Komunikasi Australia Stephen Conroy dan Juga Australia Mobile Telecommunications Association (AMTA) seperti dikutip di Okezone.

0 comments:

Post a Comment