Friday, May 7, 2010

Alat untuk Mendeteksi Makanan Yang Mengandung Babi

Jika anda seorang muslim pasti sudah tahu bahwa Daging Babi itu haram Lalu bagaimana kita membedakan makanan mana yang mengandung babi dan tidak, pasti itu sulit sekali dilakukankan apalagi hanya menggunakan kasat mata.

Sebenarnya tidak hanya Orang Indonesia saja yang bingung untuk mendeteksi daging babi ini, seperti dikutip kompas di Kazakhstan sendiri yang sebagian besar muslim juga sulit membedakan antara yang mengandung babi dan tidak.


Padahal Keadaan di Kazakhstan, lebih parah dari pada Indonesia karena disana para pengusaha restoran sering kali mencampurkan daging babi pada masakannya agar lebih murah.

Tapi sekarang Anda dan masyarakat di Kazakhstan akan lebih lega karena para ilmuwan di Almaty, Ibu Kota kazakhstan telah menemukan sebuah alat unuk mendeteksi apakah makanan yang Anda makan mengandung babi atau tidak.

Alat yang dibuat para ilmuwan ini berupa plastik pendek yang dapat mendeteksi apakah makanan itu mengandung molekul yang terdapat di dalam tubuh babi atau tidak. Caranya pun sangat mudah, masukkan saja daging babi ke dalam air, aduk dan tunggu satu hingga dua menit masukkan plastik itu, maka tidak lama warna dalam batang plastik itu akan berubah, mengindikasikan apakah masakan itu mengandung babi atau tidak.

Tapi sayangnya saat ini belum jelas kapan alat yang bentuknya seperti alat tes kehamilan ini akan diedarkan ke pasaran. Kita tunggu saja..

0 comments:

Post a Comment