Friday, May 7, 2010

Wow Tiap Satu Jam, Bayi di China Lahir Mengidap Sipilis

Sungguh ngeri apa yang terjadi di China, sebuah penelitian yang dilakukan di Hongkong terhadap bayi, menghasilkan sebuah kesimpulan yang mencengangkan. Hasil penelitian itu menunjukkan pada tahun 2008 menunjukkan setiap satu jam, bayi di China lahir dengan mengidap penyakit sipilis.

Saat ini laju ekonomi di Negeri Tirai Bambu  mengalami peningkatan yang sangat pesat, ternyata hal ini juga mempengaruhi tumbuh suburnya penyakit menular ini.


Para peneliti mengatakan, perempuan pekerja seks komersial dan kaum homo seksual mendorong meningkatnya penyebaran sipilis. Selain itu, ada bukti jika tekanan sosial mendorong pengidap penyakit ini enggan menjalankan perawatan di klinik resmi.

Artikel New England of Medicine mendesak Pemerintah China untuk mengucurkan dana lebih untuk mengatasi penyebaran penyakit kelamin menular ini.

Selain itu pemerintah juga harus memperhatikan dan melihat bahwa penyakit ini sebagai penyakit yang mengancam keselamatan publik. Hal ini sangat penting untuk mengendalikan penyebaran penyakit sipilis. (sumber Kompas)

0 comments:

Post a Comment