Thursday, March 25, 2010

Ganja Bebas di Konsumsi di California

Mariyuana atau yang dikenal dengan nama Ganja sebentar lagi akan mendapat persetujuan legalisasi oleh pemerintah California, Amerika Serikat. Legalisasi ini akan diberlakukan melalui voting yang akan diadakan pada bulan November mendatang.

Jika ganja ini benar-benar di legalkan maka ini adalah hal yang sangat gila, memang sangat menguntungkan dari segi ekonomi tapi dari segi moral masyarakat akan rusak.


Kelompok penentang khawatir seandainya ganja nanti benar-benar di legalkan maka akan menyebabkan warga california ingin mencoba jenis narkoba yang lebih keras lagi dan juga akan memperburuk budaya Narkoba di AS.

Seandainya Ganja dilegalisasi maka umur 21 diperbolehkan membawa ganja seberat 1 ons. Tak hanya itu, warga juga diperbolehkan menanam pohon ganja dengan jumlah terbatas.

Rencana legalisasi ini sebenarnya dipicu dari petisi yang dikeluarkan oleh warga California yang di tanda tangani oleh 433.971 warga. Jumlah tersebut merupakan jumlah minimum yang harus dipenuhi untuk melakukan voting di California.

Warga yang Pro legaliasasi mengatakan bahwa dengan adanya legalisasi ini maka dapat menghemat pengeluaran pemerintah sebesar USD 200 juta dan juga dapat meningkatkan pajak  karena legalisasi ini akan dikenakan pajak.

Kalau legalisasi ganja disetujui maka siap-siap saja negara hancur. Lalu Apa kata dunia?

0 comments:

Post a Comment