Tuesday, March 30, 2010

Markas Cracker Terbesar di Dunia

Kejahatan melalui internet yang dilakukan oleh Cracker sepertinya semakin bergejolak. Sebagai contoh yang baru saja mendapat serangan dari Cracker adalah Departemen Pajak di India.

Biro security Symantec mencoba menganalisa dari mana para cracker ini menjalankan aksinya. Dan hasilnya mereka menobatkan sebuah kota di Cina, yang bernama Shaoxing sebagai ibukota  Cracker di dunia. Menurut keterangan dari Symantec total serangan yang dilakukan oleh Cina 21,3 % diantaranya dilakukan di Shaoxing.



Menurut security symantec China menduduki posisi puncak asal serangan cyber global, lalu diikuti dengan Rumania dan berturut-turut diikuti oleh Amerika serikat, Taiwan dan Inggris Raya.

Para Cracker Cina biasanya menyerang fasilitas-fasilitas seperti Aktivis Hak Asasi Manusia. Mereka mengirim sebuah email berisi Attachment. yang mana Attachment itu merupakan kode jahat yang jika dibuka oleh pengguna komputer itu maka secara langsung perangkatnya akan terinfeksi oleh kode jahat tersebut. Setelah terinfeksi maka file-file yang ada di dalam perangkat tersebut bisa diambil dan dimanfaatkan untuk kepentingan para Cracker.

sumber: detiknet

0 comments:

Post a Comment