Wednesday, March 10, 2010

Tips Aman Bergaul Di Facebook

Facebook sekarang ini merupakan hal yg sudah tidak asing lagi. Dari anak kecil sampai orang dewasa telah banyak yang menggunakannya dan kalau tidak mengenal facebook maka di bilang tidak gaul. Bahkan facebook merupakan keyword yang terpopuler di Indonesia sampai saat ini. kalau tidak percaya coba anda cek melalui google insights for search kalau masih bingung cara menggunakan tools ini silahkan anda baca postingan sebelumnya Tools Pencari Keyword terpopuler di sana facebook akan bertengger di urutan pertama pencarian keyword di google.

Tapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh pengguna Facebook, yaitu maraknya penyalahgunaan facebook. Coba flashback ke kasus nova anak sidoarja yang di bawa kabur pacarnya setelah berkenalan di facebook.
Jadi untuk mengantisipasi adanya penyalahgunaan facebook terutama yang dapat menimpa anda setidaknya Anda harus mengetahui Tips cara aman bergaul di Facebook.
1. Jangan memasang profil anda secara lengkap. Walaupun ini dianggap membatasi pertemanan anda tapi ini merupakan cara teraman mengatasi penyalahgunaan data profil anda.
2. Jangan memasang foto yang kira-kira jika foto anda tersebar secara luas anda tidak merasa nyaman. Artinya jangan sampai foto yang sangat pribadi dipasang di profil facebook anda.
3. Jika add friend lihat dulu data-data profilnya secara lengkap. Jika teman-teman anda yang lain banyak yang menjadi temannya berarti kita bisa add dia.
4. Jangan mudah termakan bujuk rayu dari teman kita.
5. Jika ada penyalahgunaan profil anda, segera laporkan jangan ditunda-tunda.

Tips cara aman bergaul di Facebook di atas mudah-mudahan dapat membantu anda berjaga-jaga atau mengatasi penyalahgunaan data profil di facebook anda .

ok tetap hati-hati dan waspada dengan pergaulan di facebook.
Tips Cara Aman Bergaul di Facebook

0 comments:

Post a Comment