Wednesday, March 24, 2010

5 Langkah Mempromosikan Bisnis di Facebook

Facebook telah menjadi fenomena besar di tahun ini. lihat saja pengguna facebook di indonesia jutaan orang telah bergabung di situs jejaring sosial ini. Bahkan Facebook ini memimpin di urutan pertama pencarian di google. Kalau tidak percaya coba Anda lihat di google Insight cari keyword yang paling dicari di Indonesia maka akan terlihat facebook di urutan pertama. seperti terlihat pada gambar di bawah ini:

Gambar di samping menunjukkan Facebook berada pada urutan pertama dalam 30 hari.
Dengan banyaknya pengguna facebook di Indonesia apakah Anda sudah memanfaatkan untuk dijadikan ajang promosi untuk bisnis Anda. Jika Anda belum memanfaatkan facebook ini untuk ajang promosi bagi bisnis Anda maka Anda termasuk orang yang rugi.

Ataukah Anda sebenarnya masih bingung bagaimana cara memanfaatkan facebook untuk dijadikan ajang promosi bagi bisnis Anda. Kalau iya, dibawah ini ada 5 langkah mempromosikan bisnis di Facebook :

1. Profil Facebook

Langkah pertama mempromosikan bisnis di facebook. Menulis dengan detail bisnis anda di profil merupakan hal yang kadang di lupakan oleh pengguna untuk mempromosikan bisnis di facebook. Banyak dari pengguna Facebook melihat profil dari teman mereka, jadi tulis bisnis anda di profil, misalkan seandainya Anda mempunyai blog tentang bisnis tulis saja blog anda di profil.

2. Halaman Facebook

Langkah kedua mempromosikan bisnis di Facebook. Halaman facebook bisa anda gunakan untuk menampilkan gambar-gambar produk anda, atau juga menampilkan tautan-tautan web bisnis anda.

3. Group Facebook

Langkah ketiga mempromosikan bisnis di facebook. Dengan membuat group anda akan membangun jaringan dari bisnis anda, karena di group yang anda ciptakan akan terjadi tanya jawab, diskusi yang secara tidak langsung jika anda aktif maka bisnis anda akan dikenal oleh anggota grup anda.

4.Aplikasi di Facebook

Langkah keempat mempromosikan bisnis di Facebook. Membuat aplikasi di facebook memang harus mempunyai keahlian khusus. Seandainya bisa anda dapat membuat aplikasi yang menghibur dan menyenangkan bagi pengguna Facebook. Dengan cara ini anda telah membangun viral bisnis anda. Sebagai contoh aplikasi game.

5. Facebook Advertising

Langkah ketiga mempromosikan bisnis di Facebook. Facebook Advertising bisa digunakan secara gratis untuk mempromosikan bisnis Anda tapi temponya juga terbatas, caranya anda bisa mencari di search engine. Dengan beriklan di facebook, semua pengguna tidak hanya teman anda, bisa melihat iklan yang telah anda buat. ini merupakan cara yang paling bagus untuk mempromosikan bisnis anda.

Jika Anda benar-benar ingin mengembangkan bisnis anda baik itu bisnis online maupun yang bukan online ikuti 5 langkah mempromosikan bisnis di facebook diatas. Yang perlu diketahui bahwa facebook mempunyai keunggulan yaitu di index oleh google sehingga ini akan membantu anda untuk menerapkan SEO bisnis anda.

Ok selamat mencoba 5 Langkah mempromosikan bisnis di facebook anda.

0 comments:

Post a Comment