Tuesday, March 16, 2010

Tiga Faktor Utama Sukses Dalam Bisnis

Banyak faktor yang membuat anda sukses dalam berbisnis baik itu bisnis online maupun bisnis secara offline. Banyak yang membahas faktor sukses ini hanya dari faktor luar seorang pebisnis saja seperti Tiga Faktor Penentu Sukses Bisnis online :

1. Perencanaan
2. Skedul
3. Take Action

Padahal untuk sukses dalam berbisnis perlu diperhatikan faktor dalam diri seorang pebisnis. Sedangkan untuk 3 Faktor Penentu Sukses Bisnis Online diatas sebenarnya hanya pelengkap dari faktor-faktor yang akan saya jelaskan ini. Tiga Faktor Utama Sukses dalam bisnis itu adalah sebagai berikut :



1. Disiplin

Hal inilah faktor yang pertama yang harus diperhatikan seorang pebisnis. Karena semua yang anda lakukan untuk berbisnis baik perencanaan, penyusunan skedul maupun pelaksanaan bisnis tanpa di barengi dengan kedisiplinan maka semua akan hancur. Bayangkan jika anda punya perencanaan tapi anda tidak menjalankannya dengan disiplin maka bisnis anda akan hancur, rekan anda tidak akan percaya pada anda.

2. Hasrat/Keinginan

Hasrat/keinginan untuk sukses berbisnis adalah faktor kedua yang harus anda miliki karena Uang tidaklah cukup untuk membuat anda sukses. Ketika anda mengalami kesulitan maka Hasratlah yang akan menolong anda keluar dari kesulitan tersebut. Hasrat ingin sukses itulah kuncinya maka kesulitan itu akan dilalui dengan mudah.

3. Kepercayaan

Anda mempunyai perencanaan, skedul, takeaction yang baik tapi anda kurang percaya diri maka anda tidak akan pernah berhasil. Kepercayaan diri ini perlu anda bangun terlebih dahulu untuk mencapai kesuksesan berbisnis. Tancapkan dalam hati kepercayaan bahwa anda mampu untuk mencapai apa yang anda inginkan.

Semua orang pasti ingin sukses dalam bisnis jadi perhatikanlah tiga faktor utama dalam bisnis : Disiplin, Keinginan dan Kepercayaan.

0 comments:

Post a Comment