Monday, February 14, 2011

Mau Turunkan Berat Badan Pakai Saja Wewangian

Banyak yang tidak tahu, ternyata wewangian yang dipakai sehari-hari bisa turunkan berat badan.Tapi cara menurunkan berat badan yang unik ini harus menggunakan wewangian khusus.

Hal ini diungkap oleh Alan Hirsch, MD, pendiri Smell & Taste Treatment and Research Foundation di Chicago, AS. Dalam salah satu risetnya ia menyuruh orang-orang yang kegemukan untuk menghirup aroma pisang, apel hijau dan pepermin ketika mereka merasa lapar. Ternyata yang menghirup aroma segar tersebut mampu mengurangi berat badan mereka dibanding yang tidak.

Tak hanya itu ternyata menurut berbagai penelitian, menghirup beberapa mewangian akan menurunkan berat badan menambah semangat berolahraga, sampai membuat tidur pulas.

Berikut ini beberapa manfaat dari wewangian yang tak di duga oleh banyak orang.

1. Mengurangi Nafsu Makan

Untuk mengurangi nafsu makan yang sangat tinggi sebenarnya cukup mudah, ada tinggal mencium aroma apel hijau, pisang atau peppermint.


2. Semangat berolahraga

Kadang kita merasa malas untuk berolahraga, sekarang jangan khawatir semua itu dapat diatasi dengan menggunakan wewangian atau aroma peppermint, akann  mampu meningkatkan semangat berolahraga, menambah kewaspadaan, mengurangi kelelahan dan memperbaiki suasana hati anda.

3. Menguruskan badan

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Osaka University dengan menguji coba tikus yang diberi aroma grapefruit dalam interval 15 menit sebanyak tiga kali seminggu, bukan hanya membantu mengurangi nafsu makan tapi juga memangkas berat badan. Dari penelitian tersebut jika anda ingin menguruskan badan ada baiknya anda mencoba menghirup atau mencium aroma grapefruit/

0 comments:

Post a Comment