Wednesday, February 2, 2011

Inilah 6 Arti Warna Bunga Mawar

Mawar memang bunga yang sangat indah, makanya banyak yang menggunakan bunga ini sebagai tanda kasih buat seseorang. Tapi kalau anda memberi bunga ke seseorang jangan sembarangan lo. karena ada arti dibalik warna bunga mawar.

Mulai sekarang jika anda mendapat ataupun memberi bunga lihat-lihat dulu warnanya jangan sampai maksud hati mau nyatakan cinta eh malah salah persahabatan. Ok berikut ini 6 arti warna bunga mawar dikutip dari Vivanews.

1. Merah artinya Cinta dan Romantisme
Makna warna merah adalah cinta sejati dan romantisme. Jadi Jika anda ingin menyatakan cinta gunakanlah bunga mawar warna merah.


2. Kuning artinya persahabatan, kegembiraan dan harapan baik
Warna kuning berhubungan erat dengan matahari makanya sangat cocok diberikan bagi seseorang yang sakit atau untuk menghibur seseorang. Mawar kuning mengirim pesan penghargaan dan cinta platonis yang merupakan perasaan sukacita dan kegembiraan.

3. Pink artinya cinta, syukur dan apresiasi
Mawar dark pink adalah simbol dari rasa syukur dan penghargaan berarti sangat cocok untuk mengucapkan terima kasih. Sedangkan mawar dark pink berhubungan dengan kelembutan dan  kekaguman serta dapat digunakan sebagai ungkapan simpati.

4. Putih :artinya kemurnian, polos. simpati dan spiritualitas
Awal tradisi mawar putih digunakan sebagai simbol untuk cinta sejati, sebuah asosiasi yang kemudian akan menjadi ciri khas mawar merah, juga dikenal sebagai pengantin mawar. Mawar putih adalah bunga pernikahan tradisional.

Putih mewakili persatuan, kebajikan dan kemurnian dari sebuah cinta baru. Mawar putih juga dikaitkan dengan kehormatan.

5. Oranye  artinya Hasrat dan antusiame
Mawar oranye dipandang sebagai jembatan antara persahabatan dilambangkan dengan mawar kuning dan cinta diwakili oleh warna merah. Kombinasi dapat menjadi ekspresi dari daya tarik atau hadiah yang mengatakan bahwa saya bangga padamu.

6. Lavender artinya pesona, mulia, cinta dan pada pandangan pertama
Mawar lavender menunjukkan suasana keagungan dan kemegahan.

0 comments:

Post a Comment