Friday, February 25, 2011

Mau Tidur Nyenyak Makan Saja Pisang

Kadang ada seseorang yang merasa dirinya tidurnya tidak nyenyak. Sebenarnya ini mudah di atasi asalkan tahu caranya tentu saja tidak perlu menggunakan obat-obatan dan hal ini juga sangat mudah di lakukan. Untuk mengatasi tidur tidak nyenyak anda hanya perlu makan pisang di malam hari.

44 persen orang dewasa mengalami masalah tidur, kebanyakan dari mereka tidur kurang dari 6-7 jam per hari. Jika anda termasuk dari golongan 44 persen tersebut ada baiknya anda mencoba untuk mengkonsumsi pisang di malam hari untuk membantu tidur anda agar lebih nyenyak.

Hal ini berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Wisconsin yang telah dipublikasikan dalam Journal of Neuroscience tahun 2007 yang menunjukkan bahwa gen yang mengontrol aliran kalium (potasium) ke dalam sel diperlukan untuk mempertahankan tidur normal.

Dan salah satu buah yang mengandung kalium atau potasium adalah pisang. Bahkan pada pisan telah ditemukan kandungan potasium yang sangat tinggi yaitu 400 mg setara dengan segelas jus jeruk.

Tak hanya membantu tidur nyenyak ternyata pisang juga sangat berguna untuk membantu mengobati gangguan sleep apne (gangguan susah bernapas saat tidur). Sleep Apne ini sangat berbahaya karena dapat menyebabkan kematian saat tidur.

Dengan makan pisang anda bisa mengatasi gangguan sleep apne karena hal ini telah diteliti oleh para Peneliti dari University of New England di New South Wales. Hasil studi awal menunjukkan bahwa asam lemak pada pisang dapat tetap aktif dalam mulut selama enam jam yang sama artinya periode tidur yang memuaskan.

Kini tinggal anda jika merasa tidur tidak nyenyak silahkan di coba makan pisang ketika mau tidur.

0 comments:

Post a Comment